Rabu, 17 Juli 2013

SEKILAS INFORMASI KABUPATEN BANGKALAN

Secara geografis Kabupaten Bangkalan terletak pada posisi 112o40’06” - 113o08’06” Bujur Timur dan 6o51’39” - 7o11’39” Lintang Selatan berbentuk dataran pada bagian timur berupa pegunungan, sisi utara adalah laut jawa sementara di barat dan selatan berbatasan langsung dengan selat Madura. Letaknya yang strategis karena berada persis di bagian utara kota Surabaya, terlebih setelah   adanya jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Madura dengan kota Surabaya.
Sebagai Daerah Otonom, Kabupaten Bangkalan memiliki batas-batas teritorial, luas wilayah, kemampuan ekonomi, potensi daerah, sosial politik dan sosial budaya serta sumber daya manusia. Kondisi obyektif yang demikian dapat mengungkapkan berbagai karakteristik sumberdaya alam, komoditas yang dihasilkan, mata pencaharian penduduk, keadaan serta ekonomi dan sosial budayanya yang mencerminkan kekuatan sebagai suatu kompetensi daerah, sekaligus beragam permasalahan yang dihadapinya.

Batas Wilayah
Utara           : Laut Jawa
Timur          : Kabupaten Sampang
Selatan      : Selat Madura
Barat          : Selat Madura

LuasWilayah
Kabupaten Bangkalan memiliki luas wilayah 1.260,14 km2 atau 126.014 Ha. Terdiri dari 18 kecamatan yang hampir semuanya berada di daerah pesisir, baik dibagian utara maupun selatan pulau.

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih, Masukan dan Sarannya

Menurut Anda Usulan Yang Dibutuhkan Masyarakat Bangkalan Melalui PNPM?